Efek Samping Susu Kambing Etawa

By | 10/07/2018

Lama diguntakan sebagai obat tradisional membuat efek samping susu kambing etawa hampir tak terlihat, apalagi jika pengolahan susu dilakukan dengan standarisasi yang tinggi. Meski jarang menimbulkan efek negatif bagi kesehatan anda, ada baiknya anda mengetahui beberapa kemungkinan efek tidak enak yang sementara terjadi setelah minum susu kambing etawa.

Efek Samping Susu Kambing Etawa

Diantara manfaat susu kambing etawa yaitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara optimal, memperbaiki kelainan pada organ pencernaan dan melengkapi nutrisi yang butuhkan tubuh. Namun ternyata dibalik banyaknya manfaat, masih tersimpan efek samping susu kambing etawa sebagai mana akan dijelaskan berikut.

Efek Samping Susu Kambing Etawa

Perlu diperhatikan bahwa efek negatif akibat susu kambing etawa sifatnya hanya semntara saja, ini disebut dengan efek timbal balik saat detoksifikasi berlangsung dalam tubuh anda. Sebelum lebih lanjut membahas tentang efek samping susu kambing, berikut kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu kambing :

  • Kalori : 168 Lemak Jenuh : 6,5 gram / 33% DV
  • Protein : 10,9 gram / 4% DV
  • Karbohidrat : 11 gram / 4% DV
  • Kolesterol : 27 mg / 9% DV
  • Sodium : 12 miligram / 5% DV
  • Gula : 11 gram

Mineral

  • Kalsium : 327 miligram / 33% DV
  • Magnesium : 34,2 mg / 9% DV
  • Fosfor : 271 miligram / 27% DV
  • Kalium : 498 miligram / 14% DV
  • Zinc : 0,7 miligram / 5% DV
  • Tembaga : 0,1 miligram / 6% DV

Vitamin

  • Vitamin A : 483 IU / 10%  DV
  • Vitamin B2 ( Riboflavin ) : 0,3 miligram / 20%  DV
  • Vitamin C : 3,2 miligram / 5%  DV
  • Vitamin D : 29,3 IU / 7%  DV

Mual

Jangan gegabah mengonsumsi susu kambing etawa saat perut anda kosong, karena bisa menyebabkan mual dan tubuh melayang. Kondisi ini terjadi lantaran susu kambing susah dicerna dengan baik ketika perut dalam keaaan kosong.

Sehatnya, anda bisa minum susu kambing minimal 2 minggu sekali, hal ini bermanfaat untuk menghentikan berbagai gangguan pencernaan.

Muntah

Selain mual, anda juga bisa mengalami muntah-muntah selepas minum susu kambing etawa, maka dari itu sebelum minum susu kambing etawa, baiknya anda makan terlebih dahulu beberapa potong roti atau makan nasi terlebih dahulu guna mencegah terjadinya muntah-muntah. Akan tetapi dibalik menyebabkan munta, susu kambing memiliki manfaat untuk pencernaan yaitu sebagai obat amandel tanpa operasi yang khasiat dan manfaatnya bisa anda buktikan sendiri.

Sakit Kepala

Efek samping susu kambing etawa lainnya adalah menyebabkan sakit kepala bagi orang yang mengonsumsinya. Proses detoksifikasi yang dilakukan oleh susu kambing memang sangat bagus, untuk mencegah komplikasi berbagai penyakit. Untuk mengobatinya anda bisa minum QNC Jelly Gamat yang merupakan obat herbal alami.

Menghambat pertumbuhan

Walau memang susu domba terkenal baik dan berfungsi untuk kesehatan, tidak boleh sekali-kali semua orang tua beranggapan untuk menggantikan susu sapi dengan susu domba untuk anak. Justru dengan konsumsi teratur susu kambing untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhannya malah dapat menghambat tumbuh kembang mereka.

Alasannya ialah karena susu domba tidak mempunyai kandungan tinggi bakal vitamin B6 dan asam folat di mana kadarnya begitu rendah di dalam susu ini. Padahal, kedua nutrisi itu teramat urgen dalam menyokong perkembangan dan perkembangan anak. Akan tetapi bagi orang dewasa susu kambing merupakan obat penggemuk badan yang cukup bagus. Oleh sebab itu, tidak boleh biarkan anak mengonsumsi terlalu tidak jarang susu kambing; boleh mencobanya tetapi sesekali saja dan tetap mesti minum susu sapi.

Asidosis

Minum susu domba terlalu tidak jarang dengan dosis berlebihan dapat menyebabkan tubuh merasakan asidosis. Asidosis adalahsebuah suasana tubuh dengan kadar pH yang turun atau jauh lebih rendah dikomparasikan nilai normalnya. Karena kadar pH darah lebih rendah, otomatis memiliki sifat asam.

Alergi

Orang dapat cocok mengonsumsi susu domba dan ada sejumlah orang yang bisa jadi akan merasakan yang namanya alergi terhadap susu kambing. Dari sejumlah hasil penelitian mengaku bahwa 90 persen orang-orang yang mempunyai alergi terhadap susu sapi pun berkemungkinan besar atau pun secara pasti dapat mempunyai alergi terhadap susu kambing.

Khasiat dan Efek Samping Susu Kambing Etawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *