Penyebab Jerawat Dan Cara Menghilangkan Bekas jerawat

By | 14/08/2016

Penyebab Jerawat Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Alhamdulillah kali ini penulis ingin membagi informasi yang dimana penulis sendiri pernah mengalami hal tersebut namun saya menemukan penyebab jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat. Langsung saja kita simak agar anda dapat menikmati wajah yang bersih dan terbebas dari jerawat.

Penyebab Jerawat Dan Cara Menghilangkan Bekas jerawat

Penyebab Jerawat 

Mungkin anda salah satu orang yang memiliki riwayat jerawat pada wajahnya. Tak bisa dipungkiri hampir kebanyakan remaja pernah memiliki lebih dari satu bintik jerawat di wajahnya.

Jerawat terjadi karena adanya kotoran atau sel-sel kulit mati yang menutupi pori-pori dan ter kontaminasi bakteri sehingga menimbulkan infeksi dan radangan. Maka anda mungkin memiliki infeksi bakteri yang menyebabkan radangan di daerah penyumbatan.

Apabila kita lihat gambar yang berwarna kuning ini menunjukan infeksi mulai membengkak, karena pori-pori tidak bisa mengeluarkan oksigen.

Jerawat biasa dan komedo sebenarnya tidak boleh dianggap sepele karena kondisi tersebut dapat menimbulkan jerawat yang lebih  parah.

Penyebab Jerawat Dan Cara Menghilangkan Bekas jerawat

Lalu apa saja yang menyebabkan jerawat itu muncul ?

  • Stres.

Anda pasti pernah mengalami yang namanya stres, namun jangan terlalu berlebihan. Hal ini menyebabkan fungsi hormon tidak bekerja secara optimal. Stres juga membuat kontrol jantung menjadi tidak stabil dan mengirim informasi ke otak agar meningkatkan kewaspadaan dan kecemasan. Sebentar saja kita merasakan stres maka kemungkinan jerawat muncul lebih sering dengan ciri-ciri memerah.

Namun jangan khawatir jerawat ini hanya sebentar saja tidak akan lama berada pada wajah anda. Biasanya jerawat ini muncul ketika masalah menghadang atau pun begadang.

  • Perubahan hormon.

Hormon pada wanita lebih sering berubah dibanding pria, karena adanya faktor menstruasi, faktor kehamilan, faktor meningkatnya libido, faktor kb dll. Harus disadari pula bahwa yang dapat merubah hormon salah satunya yaitu makanan. Hindari makanan yang berminyak dan mengandung kolesterol tinggi. Terkadang jerawat yang disebabkan oleh perubahan hormon sulit dihilangkan. Kalangan yang paling banyak memiliki jerawat yaitu remaja yang sedang beranjak dewasa.

  • Masa pubertas.

Sedikit berbeda dengan perempuan yaitu jenis hormon yang dihasilkan pria pada saat pubertas lebih banyak dan ini tentunya menimbulkan hormon minyak pada kulit meningkat. Masa-masa ini cukup sulit untuk menghilangkan jerawat namun anda harus sabar jangan mencoba-coba mengeluarkan jerawat menggunakan tangan karena dapat terjadinya bekas jerawat.

  • Efek samping penggunaan kosmetik.

Pemakaian kosmetik yang tidak cocok dengan kondisi kulit mengakibatkan mengakibatkan iritasi ditambah penumpukan sisa-sisa make-up dapat menambah faktor terjadinya jerawat. Cuci bersih wajah anda apabila telah selesai memakai make-up jangan sampai terbawa hingga anda tertidur. Apabila ada iritasi ringan pada wajah segera berhenti dari pemakaian jenis kosmetik tersebut.

  • Kecanduan merokok.

Tidak akan bosan kiranya penulis untuk mengingatkan anda tentang bahaya merokok, tidak saja membuat wajah anda terlihat lebih tua karena karbon monoksida

  • Efek samping obat-obatan.

Hal ini biasanya terjadi pada penggunaan obat lihium, steroid, dan anti epilepsi. Suplemen vitamin B2, B6, dan B12 juga dapat menyebabkan efek samping berupa jerawat.

  • Keturunan.

Jika kita memiliki orang tua yang pernah yang bermasalah dengan jerawat, maka kita berisiko besar mengalami hal yang sama. Bahkan tingkat keparahan jerawat bisa saja lebih tinggi terutama sebelum memasuki usia dewasa.

Banyak yang tidak terlalu memahami jerawat, meski itu merupakan salah satu masalah pada kulit yang dialami sebagian besar orang.

  • Kulit Berminyak

Kulit berminyak mudah terkena bakteri dan debu, terutama bagi anda yang bekerja dilapangan, Sensitifitas yang tinggi membuat wajah mudah kotor ditambah lagi minyak yang lebih di wajah sangat merangsang pertumbuhan jerawat. Gunakan tisu yang lembut untuk membersihkan minyak pada wajah anda, Bisa juga dengan sering melakukan wudu. agar wajah anda lebih bercahaya dan memancarkan keindahan yang alami.

Setelah anda mengetahui penyebab jerawat, sebaiknya anda mulai berhenti dan hindari hal-hal tersebut agar saat pengobatan berlangsung anda akan cepat memperoleh hasil yang optimal. Berikutnya kita akan membahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Kenapa kita tidak membahas cara menghilangkan jerawat ? Karena itu relatif bisa mudah maupun sulit, tergantung kondisi seseorang. Yang dikhawatirkan dimasa mendatang yaitu bekas jerawat yang ditimbulkan akan terasa sangat mengganggu penampilan. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas jerawat :

  • Masker Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat adalah produk yang terbuat dari teripang asli dan mengandung lebih dari 80% kolagen yang sangat membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak, menghilangkan keriput  pada wajah, menjaga kekenyalan kulit, meningkatkan proses metabolisme pada wajah.

Cara memakainya cukup tuangkan obat QnC Jelly Gamat pada wadah kecil lalu oleskan pada wajah anda secara merata. Tunggu hingga 15 menit lalu bersihkan. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari agar proses cepat terlihat. Minum juga beberapa sendok QnC Jelly Gamat agar manfaat luar dan dalam bisa anda rasakan.

  • Masker Madu

Madu memang memiliki sejuta manfaat yang tiada habisnya, salah satunya menghilangkan bekas jerawat. Madu memiliki bahan aktif yang sangat efektif memperbaharui sel-sel yang rusak, terutama pada wajah selain bekas jerawat anda akan hilang dan bersih madu juga dipercaya dapat membuat kulit lebih terlihat muda.

Cara membuat masker madu cukup mudah tuangkan madu asli pada wadah, cuci wajah anda menggunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka, lalu bersihkan wajah anda dari sisa-sisa air tadi, oleskan secara merata keseluruh permukaan wajah dan perbanyak didaerah sekitar bekas jerawat.

Tunggu sekitar 30 menit agar maksimal anda bisa sambil baca buku, nonton, atau bermain game. Lanjutkan proses ini terus menerus keesokan harinya. Minum juga madu secara rutin agar kesehatan tubuh anda dari dalam dapat terjaga.

Demikian penyebab dan cara menghilangkan bekas jerawat apabila anda belum mendapat hasil yang maksimal anda bisa pergi ke dokter spesialis kecantikan maupun wajah . semoga bermanfaat.

Penyebab Jerawat Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *