Penyebab Sakit Maag Sering Kambuh

By | 27/09/2016

Penyebab Sakit Maag Sering Kambuh

Penyebab Sakit Maag Sering Kambuh – Anda tentunya pernah mengalami hal ini yaitu dimana penyakit maag anda terus menerus kambuh sehingga sangat mengganggu aktifitas anda sehari-hari. Termasuk mengenai pola makan yang buruk menjadi salah satu penyebab sakit maag sering kambuh.

Ingin Berhenti dari penyakit maag anda
Ketahui beberapa penyebab maag sering kambuh yang perlu anda hindari

Penyebab Sakit Maag Sering Kambuh

Mungkin anda juga sudah mengetahui jenis makanan berikut Namun anda belum bisa berhenti dan mulai berubah ke arah yang lebih baik. Kami disini mengingatkan kembali pada anda penyakit maag yang selalu kambuh bisa menjadi penyakit kronis hingga kanker lambung. Dengan membayangkan betapa pedihnya penderitaan anda jika tidak mengobatinya sekarang maka tubuh anda akan bergerak secara otomatis untuk menjalani proses penyembuhan.

  • Mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat memproduksi asam lambung.
  • Membiarkan perut Anda dalam keadaan kosong dalam jangka waktu yang lama
  • Stres, kelelahan, dan tekanan emosional dalam diri yang berlebihan.
  • Sering begadang, kurang tidur dan insomnia.
  • Merokok dan minum minuman beralkohol.
  • Tidak menjaga kebersihan diri dan lingkungan
  • Mengkonsumsi berbagai obat-obatan kimia tertentu tanpa memiliki saran dokter

 

Buah dan Sayur bisa Menghasilkan Gas.

Beberapa buah dan sayur yang dapat menghasilkan gas setelah dikonsumsi bisa menyebabkan lambung terisi penuh dengan gas.  Jika seseorang telah terserang penyakit maag, maka makanan jenis ini bisa menjadi pemicu kambuh maag dengan rasa melilit yang sakit. Penderita maag sebaiknya menghindari makanan jenis ini,
Jenis Minuman Bersoda.

Hampir sama dengan buah dan sayur yang menghasilkan banyak gas. Minuman bersoda juga bisa menjadi pemicu timbulnya maag dengan perasaan melilit yang sangat sakit. Untuk Anda yang sakit maag, sebisa mungkin hindari mengonsumsi berbagi minuman bersoda, termasuk minuman beralkohol dan sejenisnya.
Makanan Pedas.

Makanan pedas memang sangat nikmat, tetapi jika sering makan pedas (apalagi dengan jumlah cabai yang gila-gilaan) dapat melukai lambung anda. Atau juga bisa menambah rasa sakit yang sangat nyeri jika di lambung Anda sudah terjadi luka yang cukup besar. Yang dimaksud dengan makanan pedas disini bukan hanya cabai saja, tapi juga termasuk merica dan lain sebagainya.
Jenis Makanan Asam.

Beberapa jenis makanan yang dapat membuat lambung mengeluarkan asam lebih banyak, hal ini bisa menyebabkan penderita penyakit maag mengalami nyeri dan kambuh. Karena itu hindari jenis makanan atau buah-buahan yang bersifat asam dengan berbagai olahannya.

Jenis Karbohidrat.

Sebagian makanan banyak yang mengandung karbohidrat tertentu, ini tidak baik untuk lambung penderita maag. Untuk penderita penyakit maag, sebisa mungkin untuk menghindari mengonsumsi mie, ketan, pasta, jagung, bihun, ubi, singkong dan talas.

Jenis Makanan Sulit Dicerna.

Ada beberapa jenis makanan yang sulit dicerna oleh lambung kita, sehingga konsumsi yang berlebih dapat membuat kerja lambung Anda semakin berat. Beberapa jenis makanan yang sulit dicerna di antaranya makanan dengan kadar lemak tinggi, cake, cokelat, keju campuran, makanan yang kasar dan bertekstur  keras. Atau, jika Anda makan terlalu cepat tanpa mengunyahnya dengan halus, maka hal tersebut bisa menimbulkan luka besar  pada lambung Anda .

Baca Juga :

QnC Jelly Gamat

Cara Mengolah Teripang Menjadi Obat

Penyakit Populer di Indonesia

Manfaat Teripang Bagi Kecantikan

Manfaat Teripang Sebagai Obat

Penyebab Sakit Maag Sering Kambuh

Sumber : http://qnc-jellygamat.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *